10 PC Gaming Terbaik 2020-2021

www.artjunction.org10 PC Gaming Terbaik 2020-2021. Tak dipungkiri lagi kini gaming dapat juga dijadikan sebuah kegiatan yang menghasilkan berpundi pundi uang. Dan dari situlah produsen PC beramai – ramai memproduksi deretan PC gaming terbaik untuk memenuhi permintaan parah gamers baik newbie ataupun yang sudah advance.

Sekarang layanan streaming merambah para gamers untuk lebih aktif serta dapat berinteraksi langsung melalui layanan streaming. Layanan streaming ini tidak hanya untuk menarik para penggemar, namun juga pundi-pundi rupiah siap menantinya.

Maka dari itu produsen kini beramai-ramai mengembangkan produk PC gaming terbaik mereka untuk mengakomodir kebutuhan tersebut.

Dibawah ini ringkasan yang dapat memberikan tips bagaimana cara memilih PC gaming terbaik yang dapat menyalurkan hobbi para gamers sesuai dengan kalian.

1. Kemampuan sistem pendingin

PC gaming terbaik sangat erat kaitanya dengan sistem pendingin.

Sistem pendingin menjadi komponen yang sangat penting bagi PC kalangan atas Karena akan sangat sia – sia apabila PC gaming terbaik memberikan sensasi gaming kelas atas, namun sistem pendingnya kurang baik atau bahkan buruk.

2. Pilihlah yang mudah di upgrade

Tidak semua PC gaming terbaik mampu atau bisa mengakomodir kebutuhan gaming anda, tentu saja upgrade menjadi opsi terbaik. Maka dari itu pastikan komponen dalam PC gaming terbaik mudah dibuka serta slot-slot yang berada di dalamnya mudah mengakomodir beragam hardware.

10 Rekomendasi PC Gaming Terbaik Saat Ini

Sesuai penjelasan singkat diatas, berikut akan kami paparkan deretan PC gaming terbaik. Deretan PC gaming terbaik dibawah ini akan dilanjutkan dengan rekomendasi beberapa aksesoris yang cocok untuk kalian sandingkan dengan PC gaming terbaik tersebut.

1. ASUS ROG Strix GL10CS

  • Kelebihan
    • RAM DDR4 dengan kecepatan 2666MHz serta kapasitas hingga 8GB
    • Fitur lampu RGB yang dapat di sinkronisasi melalui ASUS Aura Sync
  • Kekurangan
    • Saat kipas yang terdapat di dalam komponen menyala saat gaming, suara yang dihasilkan termasuk nyaring

ASUS ROG Strix GL10CS ini ditenagai oleh grafis andalan dari NVIDIA. Desain lampu RGB pada salah satu PC gaming terbaik ini terlihat mirip seperti petir yang membuat tampilanya lebih gahar dan elegan. Lampu tersebut dapat kalian kostumisasi sendiri dengan pilihan warna layaknya ketika kalian menggunakan aplikasi editing seperti Adobe Photoshop. Selain itu, PC gaming terbaik ini mampu mensiknronisasi pilihan warna kalian dengan aksesoris seperti headset, keyboard maupun mouse yang telah didukung dengan ASUS Aura Sync. Jadi jika kalian memiliki akseosris gaming dari ASUS, tentu akan sangat membantu dalam menambah tampilan PC gaming terbaik kalian agar terlihat semakin keren.

Harga termurah ASUS ROG Strix GL10CS yaitu Rp 12.099.900 di LazMall. ROG Strix GL10CS saat ini belum tersedia pada toko lainnya. Harga terbaru ASUS ROG Strix GL10CS diperbarui pada 04/02/2020 15:54.

Baca Juga: 10 HP Redmi Terbaru Februari 2021 (Harga & Spek)

2. MSI MEG Trident X 10th

  • Kelebihan
    • Prosesor Intel Core i7 berkecepatan 3,8GHz
    • RAM dengan kapasitas 32GB
  • Kekurangan
    • Masih menggunakan mouse kabel pada paket penjualanya.

MSI MEG Trident X 10th ini mempunyai panel samping aluminium yang terletak pada set utamanya, dengan ventilasi yang menonjolkan pendingin GPU dan CPU. Akan tetapi, MSI menyertakan panel kanan kedua yang terbuat dari bahan temper glass untuk tampilan yang lebih reflektif serta tidak membuang ketahanan dari panelnya. Apabila kalian lebih nyaman menggunakan PC gaming terbaik dengan koneksi internet menggunakan kabel, mungkin PC gaming terbaik yang satu ini sangat cocok dengan kebutuhan kalian. Hal tersebut dikarenakan MSI membekali PC gaming terbaik ini dengan slot kabel Thunderbolt 3 yang mampu mentransfer data dengan kecepatan maksimal 40GB perdetiknya. Selain itu, PC gaming terbaik juga dilengkapi fitur Nahimic 3 sebagai audio enhancer yang membuat pengalaman gaming kalian tambah mengastikkan serta seru.

Harga termurah MSI MEG Trident X 10th yaitu Rp 40.999.000 di Shopee, dimana 25% lebih murah daripada harga MEG Trident X 10th di Shopee (Rp 54.999.000). Harga terbaru MSI MEG Trident X 10th diperbarui pada 23/10/2020 15:14.

3. HP OMEN 25L

  • Kelebihan
    • Prosesor Intel Core i7 berkecepatan 4,7GHz dengan mode boost
    • Memiliki suhu yang relatif lebih dingin dibanding produk PC gaming lain
  • Kekurangan
    • Pada pilihan konfigurasi tertinggi kapasitas RAM hanya terdapat 16GB

Nama 25L pada OMEN merujuk pada ukuran yang dimilikinya, dan ukuran tersebut termasuk ramping dikalangan PC gaming terbaik. HP OMEN 25L ini ditenagai dengan prosesor Intel Core i7 generasi ke tujuh. Untuk kartu grafisnya sendiri PC gaming terbaik ini ditenagai dengan kartu grafis dari NVIDIA. Kalian dapat memilih antara GeForce RTX 2060 ataupun GeForce RTX 2070. Salah satu PC gaming terbaik ini tampilanya tak segahar deretan PC gaming terbaik lain. HP memberi aksen huruf O dengan LED yang cenderung elegan. Dari sisi audio PC gaming terbaik ini sudah mampu mengeluarkan surround audio dengan speakernya. Hal ini memungkinkan karena PC gaming terbaik ini telah di support konfiguasi DTS Headphone X.

Harga termurah HP OMEN 25L yaitu Rp 19.250.000 di Shopee, dimana 1% lebih murah daripada harga OMEN 25L di Tokopedia (Rp 19.500.000). Harga terbaru HP OMEN 25L diperbarui pada 23/10/2020 15:37.

4. ASUS ROG Huracan (G21)

  • Kelebihan
    • Dengan konfigurasi tertinggi kapasitas RAM mencapai 32GB
    • Terdapat fitur konfigurasi NVIDIA VRWorks membantu kalian menggunakan perangkat VR dengan hasil yang minim delay
  • Kekurangan
    • Suara cukup bising dan terkesan kasar ketika digunakan gaming

ASUS ROG Huracan (G21) ini memiliki desain yang tak simetris, dengan penutup sisi magnetik lipat yang dapat dibuka. Hal ini akan meningkatkan aliran udara ke dalam sistem serta memungkinkan peningkatan kinerja pada PC gaming terbaik ini. Dari sisi dapur pacu, ASUS menyematkan prosesor Intel Core i7 generasi ke sembilan. Pada kartu grafisnya sendiri PC gaming terbaik ditenagai kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080. Tak hanya itu, dengan konfigurasi NVIDIA VRWorks kalian juga bisa dengan mudah menggunakan PC gaming terbaik ini bermain game dengan VR. PC gaming terbaik diklaim akan memberikan latensi terendah serta plug and play dengan perangkat VR favorit kalian.

Harga termurah ASUS ROG Huracan (G21) yaitu Rp 16.550.000 di Shopee, dimana 45% lebih murah daripada harga ROG Huracan (G21) di Lazada (Rp 30.000.000). Harga terbaru ASUS ROG Huracan (G21) diperbarui pada 02/09/2020 17:17.

5. Acer Predator Orion 9000 PO9-900

  • Kelebihan
    • Sudah dapat dipasangkan dengan komponen VR untuk gaming
    • DDR4 dengan empat channel berkapasitas total 128GB
  • Kekurangan
    • Banyak bloatware bawaan yang mengurangi kapasitas memori

Jika kalian masih menggunakan CD untuk menginstal komponen game, mungkin Acer Predator Orion 9000 PO9-900 ini akan sangat cocok untuk kebutuhan kalian. Desain panel atas dari PC gaming terbaik ini mempunyai handle memudahkan kalian ketika akan memindahkan perangkat. Pada panel kanan, kalian akan dengan mudah melihat prosesor dan GPU dari salah satu PC gaming terbaik ini dengan bahan akrilik yang jernih namun tetap kuat dan kokoh. Dari dapur pacu, kalian akan dimanjakan dengan performa core Intel Core i9 serta kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 yang mumpuni. Orion 9000 ini juga memiliki sistem pendingin yang mumpuni. Sebagai salah satu PC gaming terbaik, Orion 9000 memiliki sistim pendingin yang mampu mendistribusikan udara pada titik yang paling membutuhkan dengan sensor thermal.

Harga termurah Acer Predator Orion 9000 PO9-900 yaitu Rp 89.999.000 di GoodGamingshop. Predator Orion 9000 PO9-900 saat ini belum tersedia pada toko lainnya. Harga terbaru Acer Predator Orion 9000 PO9-900 diperbarui pada 03/06/2019 16:17.

6. Dell G5 5090

  • Kelebihan
    • Prosesornya dapat berlari hingga 4,8GHz dengan mode boost
    • Dengan dua channel DDR4 dapat menghadirkan RAM dengan kapasitas sampai 64GB
  • Kekurangan
    • Kurang mampu dalam garfik gaming Ultra HD

Dell G5 5090 ini mempunyai tenaga prosesor Intel Core i5. Dari sisi kartu grafis, Dell menyematkan grafis dari NVIDIA dengan seri GeForce GTX 1660 SUPER dengan kapasitas 6GB. Pada saat gaming, Dell mengklaim bahwa PC gaming terbaik akan tetap dingin meskipun dengan sesi permainan yang intens berkat aliran udara optimal. Kipas ini dapat berputar maksimum 4.500 rpm memastikan pendinginan berjalan optimal pada PC gaming terbaik ini. Dell juga menyematkan empat opsi thermal mode yang dapat diatur di control center konfigurasi Alienware di PC gaming terbaik ini. Kalian bisa menyesuaikan intensitas pendinginan berdasarkan kebutuhan kalian baik bermain game, bekerja, belajar, atau menonton video.

Harga termurah Dell G5 5090 yaitu Rp 21.399.900 di Shopee, dimana 24% lebih murah daripada harga G5 5090 di Lazada (Rp 28.110.000). Harga terbaru Dell G5 5090 diperbarui pada 23/10/2020 16:30.

Baca Juga: 10 Ciri-ciri Terpapar Virus Corona, Ada Tanda yang Baru

7. Lenovo Legion C730 Cube

  • Kelebihan
    • Desain dengan ukuran terkecil hanya 19 liter saja
    • Dual-channel DDR4 yang memberi kapasitas RAM hingga 32GB
  • Kekurangan
    • Kapasitas SSD cuma 512GB

Sama seperti namanya, Lenovo Legion C730 Cube ini mempunyai bentuk seperti kubus dengan handle pada panel atasnya akan memudahkan kalian ketika ingin memindahkan perangkat gaming dari Dell ini. Dell menyematkan dual-channel thermal sitem demi menjaga performa dari PC gaming terbaik berbentuk mini ini. Dual channel tersebut mendistirbusikan udara dengan terfokuskan tugasnya yang masing-masing pada CPU sert GPU. Tak mau kalah, PC gaming terbaik ini juga telah dibekali dengan fitur RGB system lighting di bagian panel atas serta panelnya yang transparan. Dell mentenagai PC gaming terbaik ini dengan prosesor generasi ke sembilan dari Intel, yaitu Core i9. Prosesor tersebut didukung dengan kartu grafis NVIDIA GeForce RTX 2080 dengan kapasitas mencapai 8GB.

Harga termurah Lenovo Legion C730 Cube yaitu Rp 47.599.000 di Shopee. Legion C730 Cube saat ini belum tersedia pada toko lainnya. Harga terbaru Lenovo Legion C730 Cube diperbarui pada 23/10/2020 16:31.

8. Acer Predator Orion 5000 PO5-610

  • Kelebihan
    • Dilengkapi fitur pendingin dengan PSU dust filter yang dapat dibersihkan
    • Kapasitas RAM hingga 64GB
    • Fitur easy swap drive yang memudahkan ketika mengganti memori
  • Kekurangan
    • Keyboard yang terdapat di paket penjualan belum menggunakan keyboar mekanik

Sesuai namanya, Acer Predator Orion 5000 PO5-610 ini merupakan predesesor dari tipe sebelumnya yaitu Orion 9000. PC gaming terbaik ini ditenagai oleh Intel Core i9 generasi sepuluh di dapur pacunya. Selain itu, NVIDIA menemani lewat kartu grafis andalanya dengan seri GeForce GTX 2080 pada PC gaming terbaik ini. Yang unik ialah, dengan Orion 5000 ini kalian akan bisa merasakan sensasi menggunakan PC gaming terbaik dengan HDD maupun SSD eksternal. Hal tersebut memungkinkan karena PC gaming terbaik ini memiliki fitur easy swap drive yang memudahkan kalian mengganti memori sesuka hati. Namun dalam beberapa kritik, tampaknya PC gaming terbaik ini belum mampu memainkan game dengan resolusi 4K.

Harga termurah Acer Predator Orion 5000 PO5-610 yaitu Rp 43.999.000 di Shopee. Predator Orion 5000 PO5-610 saat ini belum tersedia pada toko lainnya. Harga terbaru Acer Predator Orion 5000 PO5-610 diperbarui pada 23/10/2020 16:32.

9. Corsair ONE i160

  • Kelebihan
    • Dengan dual-channel DDR4 serta kapasitas hingga 32GB
    • Fitur G-SYNC yang mampu mengakomodir hingga tiga display dengan resolusi 4K
    • Fitur G-SYNC juga mengakomodir gaming dengan menggunakan VR
  • Kekurangan
    • Suhu CPU mudah panas pada saat gaming dengan intensitas yang tinggi

Jangan terkecoh dengan ukuranya yang kecil yaitu hanya 12 liter. Corsair ONE i160 ini memiliki kemampuan yang diatas rata-rata PC pada umumnya. Dengan delapan core prosesor dari Intel model Core i9, Corsair mampu mengantarkan kalian ke sensasi gaming kelas atas. Dari sisi kartu grafisnya sendiri, PC gaming terbaik ini memilih NVIDIA GeForce RTX 2080, serta dengan bantuan G-SYNC. Dengan G-SYNC, PC gaming terbaik ini mampu menghadirkan resolusi hingga 4K. Tak hanya itu, fitur tersebut mampu mengaokomodir tiga display sekaligus. Jika kalian mengimpikan gaming dengan sensasi tiga layar, mungkin PC gaming terbaik ini akan sangat cocok untuk kalian.

Harga termurah Corsair ONE i160 yaitu Rp 40.000.000 di Tokopedia, dimana 40% lebih murah daripada harga ONE i160 di Tokopedia (Rp 67.200.000). Harga terbaru Corsair ONE i160 diperbarui pada 23/10/2020 15:50.

10. HP OMEN OBELISK Desktop 875

  • Kelebihan
    • Telah mampu mengakomodir gaming dengan resolusi 4K
    • Prosesor Core i9 dengan delapan core berkecepatan 5GHz melalui mode turbo
    • Memiliki dua slot RAM DDR4 dengan kapasitas hingga 32GB
  • Kekurangan
    • Frame rate yang dihasilkan termasuk rendah yaitu dengan 60 fps saja

HP OMEN OBELISK Desktop 875 ini juga mampu mengakomodir gaming dengan resolusi 4K. Dengan kartu grafis andalan dari NVIDIA yaitu GeForce GTX 1660 dengan kapasitas 6GB, kedatangan resolusi 4K ini. mampu berjalan dengan 60 frame per second. OMEN melalui prosesor generasi ke delapan dari Intel yaitu Intel Core i9 menghadirkan delapan core agar sensasi gaming kalain menjadi lebih halus dengan PC gaming terbaik ini. Selain itu, pada paket penjualan PC gaming terbaik dari HP ini hadir dengan keyboard semi mekanik serta mouse. Sebagai pelengkap, OMEN juga menghadirkan kemampuan mengakomodir fitur VR gaming pada PC gaming terbaik ini.
Harga termurah HP OMEN OBELISK Desktop 875 yaitu Rp 22.467.000 di Tokopedia, dimana 36% lebih murah daripada harga OMEN OBELISK Desktop 875 di Lazada (Rp 35.373.000). Harga terbaru HP OMEN OBELISK Desktop 875 diperbarui pada 23/10/2020 16:17.

Aksesoris Gaming Yang Wajib Dimiliki

1. Keyboard Mekanikal

Aksesoris gaming ini mempunyai ketahanan dan sensasi menekan yang lebih unik karena dikombinasikan dengan spring. Dengan aksesoris gaming ini selain akan lebih awet, tampilanya juga lebih gahar dari pada keyboard biasa serta dapat dikostumisasi.

2. Mouse Gaming

Aksesoris gaming yang satu ini dapat mengakomodir kegiatan gaming kalian, karena jumlah pilihan tombolnya yang lebih banyak daripada mouse pada umumnya. Hal tersebut memudahkan kalian ketika bermain game perang misalnya, Tentu kalian akan malas jauh-jauh memencet keyboard ketika ingin reload senjata kalian.

3. Headset Gaming

Kemampuan aksesoris gaming yang satu ini untuk mendapatkan suara stereo yang jernih, serta senasi surround menjadi alasan para gamers wajib memilikinya. Akan tetapi jangan salah, akan lebih baik kalian memilih aksesoris gaming ini dengan kabel, karena dapat dipastikan suara yang dihasilkan tanpa delay.

4. Controller

Saat kalian bermain game bola basket maupun sepak bola, tentu akan lebih nyaman menggunakan controller layaknya bermain PlayStation. Sensasi gerakan analog tentu tidak dapat dihadirkan dengan sempurna oleh keyboard maupun mouse. Jadi aksesoris gaming yang satu ini juga sangat penting untuk kalian bawa pulang.

Kesimpulan

Itulah deretan daftar ulasan kali ini mengenai PC gaming terbaik yang terdiri dari beragam fitur serta keunggulanya masing – masing dari beragam merk PC Gaming. serta rekomendasi aksesoris gaming yang juga wajib kalian punyai untuk meningkatkan sensasi gaming kalian. Pada dasarnya, PC gaming terbaik menawarkan kinerja yang cepat, resolusi kelas atas serta frame rate yang tinggi. Selain itu kalian bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Semoga deretan PC gaming terbaik juga menjadi referensi untuk kalian. Tentukanlah pilihan kalian apakah kalian lebih memilih merakit PC gaming terbaik sendiri, ataukah membeli dengan spesifikasi yang sudah ada di pasaran melalui produsen diatas.